Wednesday, April 22, 2009

Baca Dan Faham Intisari Ucapan Ini

Saya hendak berkongsi dengan putra putri sekalian mengenai ucapan Ahmadenajad di Persidangan PBB.

Boleh rujuk di sini. Cukup puas melihat keberanian beliau.
http://ahmadsamantho.wordpress.com/

2 comments:

annur huda said...

"Zionisme Internasional simbol mutlak rasisme yang berbohong atas nama agama dan memanfaatkan simpati keagamaan demi menyembunyikan wajah buruknya dari orang-orang yang tidak punya informasi. Namun yang harus diperhatikan dengan serius adalah upaya sebagian kekuatan besar dan pemilik kepentingann luas di dunia dengan memanfaatkan kekuatan ekonomi, pengaruh politik dan media berusaha sekuat tenaga mendukung Rezim Zionis Israel dan mengurangi keburukannya. Di sini sudah bukan masalah kebodohan!"

1. Perubahan kondisi dunia dan itu pasti bisa dilakukan, namun perlu diketahui bahwa hal ini hanya dapat dilakukan dengan kerjasama seluruh negara dan bangsa. Oleh karenananya, harus memanfaatkan seluruh kapasitas yang ada untuk kerjasama internasional.

2. Mencermati tidak berfungsinya sistem-sistem yang ada dan relasi politik, ekonomi, keamanan dan budaya internasional perlu melakukan perubahan dalam struktur yang ada dengan memperhatikan nilai-nilai ilahi dan manusiawi, analisa yang benar dan realistis mengenai manusia, berdasarkan keadilan dan memberikan nilai kepada hak semua manusia di seluruh dunia, para hegemoni harus mengakui kesalahan sebelumnya dan mengubah cara berpikir dan berlaku.

-----
permintaannnya hanya 2 shaja, tapi rasa semua negara belum punya keberanian untuk bangkit menentang, jadi pada siapa yang harus disalahkan??pemerintah??

atau kerana ekonomi kita bergantung kepada mereka??

LUKISAN PENA said...

agak sukar sikit menterjemah ke bahasa melayu malaysia... sebab jarang baca bahasa melayu indonesia...

ust dah biasa...kan..

tapi faham sikit...menarik..

p/s:ustaz..sok apa2 hal nak pegi malawat..halo office dulu..kita plan..kalo bleh skali, kita pg sekali...kalo tak bleh..kita ikhtiar cara lain...insyAllah..